Arpusda Kudus Jadi Wadah Pelatihan Kelas Merajut, Peserta Antusias

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kudus kembali menggelar pelatihan kelas merajut. Kegiatan berlangsung di Kantor Arpusda Wergu Wetan atau area sport center Balai Jagong Kudus.

Kepala Dinas Arpusda Kudus, Samani Intakoris mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Gerakan Berliterasi dan Berkreasi. Mengajak warga untuk terlibat dalam memanfaatkan perpustakaan. Pelatihan dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat sebagai bekal keterampilan serta untuk mengisi waktu luang.

“Implementasi dari program transformasi berbasis Inklusi sosial. Perpustakaan tidak lagi hanya sebagai gudang buku, tetapi bertransformasi menjadi tempat berkegiatan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, gedung perpustakaan bukan hanya sebagai pusat informasi, tetapi lebih jauh dari itu, perpustakaan dapat menjadi wadah pengembangan diri masyarakat.

“Jika banyak kegiatan, masyarakat akan lebih sering berkunjung. Konsekuensinya, masyarakat jadi ada minat untuk membaca,” bebernya.

Samani menekankan bahwa pelatihan yang digelar di Dinas Arpusda Kudus bersifat gratis. Kelas akan terus dibuka selama masih ada antusias dari masyarakat yang ingin mengikuti.

“Peserta rajut itu yang 10 ada yang 7 orang, tiap hari Jumat kita jadwalkan rutin, dan kegiatan terus-menerus selama masih ada yang minat,” tandasnya.

SUMBER : https://isknews.com/arpusda-kudus-jadi-wadah-pelatihan-kelas-merajut-peserta-antusias/

 

Bagikan Berita

Berita Lainnya

Link terkait

Kategori
Arsip
Juni 2024
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930